Faq Shipper

Jasa Pengiriman

Apa kompensasi yang akan Shipper berikan ke pelanggan jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang selama proses pengiriman?

Apabila terjadi kehilangan/kerusakan barang, maka: 

  1. Jika menggunakan asuransi, maka kompensasi atas kerusakan dan kehilangan barang akan diganti seharga nilai barang yang disebutkan saat buat order. 
  2. Jika tidak menggunakan asuransi, maka Shipper memberikan ganti rugi sebesar 10 kali dari ongkos kirim atau harga paket. Dipilih harga yang terkecil. 

Contoh: jika ongkir Rp10.000 dan harga barang Rp20.000, maka biaya penggantiannya adalah Rp10.000 x 10 = Rp100.000,00. 

PENTING: 

  • Saat membuat order, pastikan Anda mengisi nilai barang sesuai dengan harga yang sebenarnya. 
  • Wajib gunakan asuransi apabila paket yang Anda kirim adalah barang mudah rusak/pecah (fragile) dan barang penting.
Apakah artikel ini membantu Anda?