Faq Shipper

Penjemputan Paket

Apakah pick up point bisa lebih dari satu tempat? 

Bisa. Agent shipper akan mengambil barang berdasarkan origin AreaID dan detail alamat yang diberikan pada saat pembuatan order.  

Bagaimana cara saya membuat re-schedule pickup? 

Untuk melakukan re-schedule pickup, mohon hubungi agent shipper yang akan mengambil barang tersebut.

Pada saat saya membuat request pick up, siapa yang akan mengambil order saya? 

Untuk layanan instant dan same day service, driver partner logistik tersebut yang akan melakukan penjemputan dan mengirimnya ke tujuan. 


Untuk layanan regular & express service, agent shipper yang akan melakukan penjemputan. 

Untuk layanan J&T hubless, kurir J&T yang akan melakukan penjemputan barang. 

Mengapa barang saya belum dapat dijemput oleh shipper? 

Cek perihal berikut ini untuk memastikan bahwa order siap untuk dijemput: 

  • Pastikan bahwa informasi yang ditulis pada order detail benar dan lengkap. 

  • Pastikan bahwa kamu telah membuat aktivasi order atau request pick up. 

  • Shipper agent masih dalam proses menerima request penjemputan barang. 

  • Request pickup dilakukan diatas jam yang telah ditentukan sebagai cut-off time. Permintaan diatas waktu cut-off akan diproses pada hari berikutnya. 

Kapan cut-off time untuk request pickup?

Untuk layanan Instant & Same Day (Go-Send & Grabexpress), klik link disini untuk info lebih lanjut.  

Untuk layanan lainnya, batas waktu permintaan penjemputan barang adalah sebelum jam 4 sore. Diatas jam 4 sore, barang akan dijemput pada hari berikutnya. 

Saya sudah meminta secara spesifik waktu pick up time, mengapa barang saya belum diambil pada jam yang tertulis tersebut? 


Agen shipper memiliki slot waktu antara jam 15:00 – 19:00 untuk melakukan penjemputan barang. 


Waktu penjemputan barang tergantung dari volume & rute permintaan pickup ke agen itu pada hari tersebut.


Namun, kami akan mengusahakan bahwa barang akan dijemput pada slot yang telah ditentukan. 



Apakah artikel ini membantu Anda?
0
0