Faq Shipper

Tentang Produk API Shipper

Apa itu API call? 

API call adalah suatu metode panggilan ke server lain untuk mendapatkan permintaan yang dibutuhkan.

Contoh : Merchant melakukan panggilan ke server shipper untuk mendapatkan informasi terkait ongkos kirim.

Berapa limit call yang akan saya dapatkan?

Limit API call yang kalian dapatkan tergantung dari status akun. 

Untuk akun FREE, setiap bulan limit API call adalah sebesar 75,000.

Jika anda terdaftar sebagai PREMIUM, limit API call yang diberikan adalah sebesar 1,000,000. 

Apa itu sandbox & production?  Bagaimana cara saya mengakses fitur tersebut? 

Sandbox adalah tempat testing environment dimana developer bisa membuat API call tanpa membuat order asli.

Di sisi lain, production environment adalah tempat dimana produk API siap dipakai dan digunakan oleh client untuk membuat order asli.  

Untuk menggunakan fitur API kami, anda harus memiliki API key.

 

 

Bagaimana cara saya mengetahui coverage area shipper? 

 

Hubungi tim kami untuk mendapatkan coverage area yang telah dilayani oleh Shipper. 

 

 

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk dapat integrasi dengan shipper API? 

 

Proses integrasi dengan API shipper dapat diselesaikan dengan waktu rata-rata 2 minggu. 

 

 

Apakah shipper dapat digunakan untuk cek ongkir & tracking saja? 

 

Untuk saat ini, API shipper belum dapat digunakan untuk melihat ongkir atau melacak order.

 

 

Bagaimana cara saya menjadi merchant shipper?

 

Untuk menjadi merchant shipper, anda harus mengisi formulir NDA dan menandatangani persetujuan kontrak.

 

Silahkan hubungi tim kami untuk penjelasan lebih lanjut. 

 

 

Bagaimana cara sistem pembayaran di shipper, jika saya menggunakan fitur API? 

 

Metode pembayaran di shipper adalah Postpay. Merchant yang menggunakan fitur API shipper akan ditagih pada setiap akhir bulan. 

 
Apakah artikel ini membantu Anda?
0
0